Cara Mengatasi We've Encountered the Following Issues

Cara Mengatasi We've Encountered the Following Issues. Pada saat melakukan install produk Adobe.Inc kita menemukan tulisan peringatan seperti ini, We've encountered the following issues. Installer failed initializa. Please download Adobe Support Advisor to detect the problem. Untuk lebih lengkapnya perhatikan gambar dibawah ini.

Adanya peringatan " We've Encountered the Following Issues " membuat gagalnnya proses install produk Adobe.Inc pada komputer atau laptop. Walaupun kita sudah melakukan instruksi dari peringatan tersebut untuk meng-install Adobe Support Advisor terkadang masih belum bisa untuk menyelesaikan masalah peringatan ini. Peringatan " We've Encountered the Following Issues " dari Adobe.Inc biasanya terjadi karena adanya error pada file sistem Adobe.Inc yang sudah terpasang pada komputer atau laptop tersebut. Oleh karena itu, untuk mengatasi peringatan tersebut, kita harus menyelesaikan masalah error file pada sistem Adobe.Inc yang sudah terpasang pada komputer atau laptop. Adapun cara-cara yang bisa kita coba untuk mengatasi peringatan " We've Encountered the Following Issues " antara lain:

Uninstall atau Remove Aplikasi Adobe.Inc

Melakukan remove atau uninstall semua produk Adobe.Inc yang ada di komputer atau laptop bertujuan untuk membersihkan file-file Adobe.Inc yang error. Dalam hal ini, penulis menggunakan bantuan aplikasi ketiga untuk memudahkan membersihkan seluruh file-file sisa install produk Adobe.Inc yang ada pada komputer atau laptop yaitu: Revo Uninstaller Pro.

Cara unistall dengan Revo Uninstaller Pro:

  1. Download terlebih dahulu Revo Uninstaller Pro | klik disini
  2. Install aplikasi Revo Uninstaller Pro
  3. Setelah itu, buka aplikasi Revo Uninstaller Pro
  4. Pilih aplikasi Adobe.inc yang terdapat pada komputer atau laptop
  5. Kemuidan klik uninstall
  6. Hapus centang pada pilihan Create a system Restore before unistall dan Create a full Registry Backup before unistall. Kemudian centang pada Automatically delete all found loftovers
  7. Jalankan proses unistall seperti biasanya
  8. Kemudian, lakukan scan pada komputer atau laptop untuk mencari file-file sisa dari aplikasi yang kita uninstall tersebut dengan cara centang Scan all Windows accounts for loftovers, kemudian klik Scan dan hapus file-file sisa tersebut.
  9. Setelah unistall semua produk Adobe.inc, coba install kembali produk Adobe,inc yang sebelumnya tidak bisa ter-install karena adanya peringatan " We've Encountered the Following Issues " 
  10. Enjoy!

Jika peringatan "We've Encountered the Following Issues " masih muncul, lanjut ke cara kedua. Tetap semangat yaaa.

Menggunakan Adobe Creative Cloud Cleaner Tool

Jika sebelumnya kita menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membersihkan file error pada system produk Adobe.Inc yang terpasang pada komputer atau laptop kita, namun tidak berhasil. Maka cara selanjutnya kita menggunakan aplikasi yang berasal dari perusahaan yang sama untuk membersihkna file-file yang error pada komputer atau laptop kita, sebut saja nama aplikasinya Adobe Creative Cloud Cleaner Tool.

Cara menggunakan Adobe Creative Cloud Cleaner Tool

  1. Download terlebih dahulu Adobe Creative Cloud Cleaner Tool | klik disini atau | klik disini
  2. Buka aplikasi Adobe Creative Cloud Cleaner Tool dengan cara klik kanan, kemudian klik "Run as Administrator"
  3. Pilih bahasa yang ingin digunakan, tulis "e" kemudian enter untuk bahasa Inggris.

  4. Tulis " y " kemudian enter untuk menyetujui discalimer tersebut.
  5. Pilih file Adobe yang ingin dibersihkan, kalau disini penulis lebih memilih untuk membersihkan semua aplikasi Adobe, caranya tulis " 1 " kemudian enter.
  6. Tunggu sampai proses selesai, setelah itu quit (keluar).
  7. Setelah itu, coba install kembali produk Adobe.Inc yang sebelumnya tidak bisa ter-install karena adanya peringatan " We've Encountered the Following Issues " 
  8. Enjoy!

Jika peringatan " We've Encountered the Following Issues " masih muncul, lanjut ke cara terakhir. Tetap semangat yaaa.

Membuat New User Windows atau Akun Pengguna Baru Windows

Jika sebelumnya kita menggunakan aplikasi pihak ketiga dan aplikasi dari pihak Adobe itu sendiri untuk membersihkan file error pada system produk Adobe yang terpasang pada komputer atau laptop kita, namun tidak berhasil. Maka cara terakhir yang akan kita gunakan adalah melakukan Install Ulang Windows. Opsss, jika melakukan Install Ulang Windows akan memakan banyak waktu dan uang, maka penulis memilki solusi yang lebih baik dan bisa kamu coba yaitu membuat User Windows baru atau akun pengguna Windows. 

Cara membuat New User Windows atau Akun Penggun Windows yang Baru

  1. Ada banyak tutorial cara membuat User Windows baru pada Windows 7, 8, 10 dan 11. Jka dirasa penjelasan ini kurang dimengerti, silahkan cari tutorial lain.
  2. Pertama, buka "Control Panel" dengan cara menulisakan pada kolom pencarian.
  3. Pada Windows 8, 10 dan 11 pada " User Accounts " (Win 8, 10 dan 11) pilih " Change Account Type ". Sedangkan untuk Windows 7 pada " User Accounts and Family Safety " pilih " Add or remove user accounts ".
  4. Kemudian, pada Windows 8, 10 dan 11 klik  " A New User in PC Settings " lalu kamu akan dibawa ke bagian " Family & Other Users" pada bagian " Other Users " silahkan klik "Add someone else to this PC" kemudian masukkan Email atau phone, namun jika tidak punya akun Microsoft klik " I don’t have this person’s sign-in information". Sedangkan pada Windows 7 klik " Create a new account ".
  5. Selanjutnya, pada Windows 8, 10 dan 11 pilih " Add a user without a Microsoft Account " supaya tidak perlu lagi mendaftar akun Microsoft untuk membuat akun, kemudian isi Username dan juga Password yang kamu inginkan, lalu, klik Next, kemudian silahkan buat pertanyaan beserta jawabannya untuk memberikan keamanan pada akun user baru tersebut, lalu, klik Next. Sedangkan pada Windows 7  kamu ketikkan nama pengguna yang kamu inginkan, kemudian pilih opsi Standard User atau Administrator, disini penulisa menyarankan untuk memilih Adminstrator, lalu klik tombol "Create Account".
  6. Selesai, user atau pengguna baru untuk komputer Windows sudah ada. Selanjutnya buka akun baru Windows tersebut dengan cara " Log Off " atau " Switch User " kemudian pilih akun Windows yang baru tersebut.
  7. Setelah itu, coba install kembali produk Adobe.Inc yang sebelumnya tidak bisa ter-install karena adanya peringatan " We've Encountered the Following Issues " 
  8. Enjoy! cara ini pasti berhasil. Semangat!

Cara terkahir ini pasti berhasil. Jika masih mengalami masalah yang sama, maka penulis menyarankan untuk Install Ulang Windows.

Demikian tulisan cara mengatasi We've Encountered the Following Issues pada saat install produk Adobe.Inc. Terimakasih. Semoga bermanfaat yaa.