Cara Mengatasi gagal install .Net Framework 3.5 pada Windows 10 dan 8

Hello kawan! semoga kalian dalam keadaan baik baik saja, kali ini aku bakalan neg-share sebuah solusi untuk mengatasi sebuah masalah yang kerap terjadi di PC sobat. Oke tampa basa basi kita langsung ke permasalahan, permasalahnya yaa itu " An app on your PC needs the following windows feature " dengan kata lain Windows 10 atau Windows 8 meminta agar kamu untuk memasang ( install ) .NET Framework 3.5 (termasuk .NET 2.0 dan 3.0).
 




Terus kemudian sobat mencoba buat menggunakan dan mengkelik " Download and install this feature"  tapi sobat udah lama nunggu terus ujung - ujungnya pemasanganya GAGAL. atau dengan kata lain " This following feature couldn't be installed: .NET Framework 3.5 (includes .NET 2.0 and 3.0) ". Perhatikan gambar di bawah ini!





Solusinya :

1.   Pertama, Anda perlu menginstal.NET Framework secara offline, dari media pemasangan Windows 10 atau 8 Anda. File Windows 10 atau 8 yang anda gunakan untuk menginstal PC sobat. Kalau file Windows 10 atau 8 kalain dalam bentuk rar atau iso kalian harus meng - extracet sehingga menjadi kayak gini. lihat gambar di bawah!




2. Pindah atau move atau cat atau copy folder dengan nama " sources " ke Local Disk D atau E ( atau Local Disk lainnya) . Langsung di paste, jangan di buatkan folder.




3. Kemudian di kotak pencarian Windows, ketik cmd. Saat "Command Prompt" muncul, klik kanan padanya dan pilih "Run as administrator" , kemudian kelik yes



4. Setelah "Command Prompt" atau CMD muncul seperti kotak hitam, kemudian sobat masukkan perintah berikut ini, dengan cara mengetik di CMD. Perhatikan gambar di bawah!
 
Dism /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /All /Source:D:\sources\sxs /LimitAccess



Perhatikan kalimat diatas, huruf D jika folder " Sources" berada di Locak Disk D sobat dan ubah D menjadi E jika sobat menaruh folder " Sources " yang sudah sobat buat tadi  di Lokal Disk E ( bisa menggunakan Lokal Disk lainnya yang penting harus disamakan dengan tempat sobat menaruh folder   " Sources " ).


5. Tunggu soba, janagn terburu - burur Instalasi akan memakan waktu beberapa menit untuk menyelesaikannya gak nyampek berjam - jam. Tunggu sampai cmd selesai dan cmd menapilkan tulisan " The operation completed successfully "



6.  Kemudian sobat bisa menutup jendela " Command Prompt " atau CMD.

7. Enjoyyy masalah tertasi :-)


Semoga artikel ini bermanfaat.