CoStat Full Version Free Download

CoStat full version adalah software/program yang mudah digunakan untuk manipulasi data dan analisis statistik. Program statistik CoStat for Windows untuk melakukan analisis data percobaan, mulai dari meng-entry data pada program aplikasi MS Excel for Windows , mengimport data tersebut ke jendela data CoStat, dan menganalisisnya menggunakan teknik-teknik analisis data yang disediakan oleh CoStat, terutama ANOVA : RAL, RAK, RBSL, rancangan faktorial, rancangan petak terbagi (Split Plot), dan pembandingan kontras ortogonal (pembandingan 1db). 

Menu CoStat Full Verion yang paling sering dipergunakan adalah menu Statistics karena memang program ini dibuat dengan tujuan untuk melakukan analisis data statistik. Menu Statistics tersebut terdiri atas banyak Sub-menu, yang namanya sesuai dengan kegunaannya. Sebagai contoh, untuk mekalukan analisis keragaman ( Analysis of variance ), maka sub-menu yang digunakan adalah ANOVA. CoStat for Windows versi ini dapat melakukan analisis (ANOVA) sampai dengan 4 faktor perlakuan beserta interaksinya, baik dengan rancangan lingkungan Acak Lengkap, Acak Kelompok atau Bujur Sangkar Latin. Untuk rancangan Perlakuan, juga dapat dilakukan Analisis Split Plot, Split Block, Nested, Split-Split Plot, dan sebagainya. CoStat Pro juga disertai dengan CoText, yang digunakan untuk menampilkan hasil analisis statistik, yang juga memiliki menu-menu tersendiri. Selain itu, di menu Statistics juga ada sub-menu yang cukup penting yaitu menu Tables. Jika kita melakukan analisis secara manual, maka menu ini penting sekali, atau jika seseorang ingin tahu berapa nilai F-hitung dan nilai F-tabel untuk taraf nyata yang berbeda-beda, maka menu ini sangat membantu. Menu ini menyediakan berbagai tabel statistic. 

Program CoStat full version juga menyediakan analisis penunjang seperti menghitung nilai mean dan standard error atau standard deviasi, memeriksa homogenitas varians, dan sebagainya, digunakan sub-menu Miscellaneous. Sub-menu yang sangat penting lainnya adalah Sub-Menu Regression. Sub-menu ini digunakan untuk melakukan berbagai jenis regresi, dari linier sampai non-linier. 

CoStat terdiri dari dua versi yang perama versi free (gratis) dan kedua versi pro (berbayar). Tentu saja CoStat versi pro memiliki keungguan dibandingkan versi free. Tenang saja teman-teman Risecyber, kali ini gue bakalan share ke kalian semua CoStat versi pro yang soba bisa dapatkan dengan grais. Semoga CoStat version Full Version ini bisa bermanfaa terutama buta saya sendiri dan tentunya buat teman-teman semua. Oh iya buat teman-teman yang sudah baca tulisan ini, aku doain semoga kalian semua selalu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Amin



Cara Install CoStat Full Version :

1. Ekstrak terlebih dahulu, file yang sudah diunduh
2. Install file Costat6311Win.exe
3. Selesai install Costat, run program CoStatWin dari Desktop
4. Masukkan user_name & password, yang sudah admin sediakan di file Password.txt
5. Kemudian kelik "Am I Registered"
6. Kemudian tutup dengan mengkelik "Close"
7. Enjoyy, Selesai

Downoad Link:
Semoga bermanfaat.