Adobe Photoshop CS6 Extended Full Version

Free Download Adobe Photoshop CS6 Extended Full Version. Adobe Photoshop merupakan salah satu aplikasi desain grafis yang dikhususkan untuk pengolah gambar jenis Bitmap. Gambar Bitmap adalah gambar yang tersusun berdasarkan gabungan kotak kecil dengan kombinasi warna atau biassnya disebut Pixel. Untuk lebih jelasnya tentang gambar Bitmap atau Rester, sobat bisa buka link ini - Perbedaan Vektor dan Bitmap atau Rester (Adobe Photoshop vs Adobe Illustrator).

Adobe Photoshop CS 6 versi Extended artinya versi lengkap dari Adobe Photoshop baik dari segi fitur, plugin dan lain-lain yang sudah terupdate dan terpasang secara lengkap dibandingkan Adobe Photoshop CS6 versi non Extended. Adobe Photoshop CS6 Extended memungkinkan untuk mengedit dan memanipulasi foto dengan melakukan pewarnaan, menggabungkan, memberikan efek, hingga membuat masking dari objek yang diedit. Adobe Photoshop menjadi salah satu aplikasi wajib untuk editor atau desainer dan fotografer profesional di seluruh dunia. kerena fitur yang dihadirkan oleh Adobe Photoshop sangat lengkap sehingga membuat para editor dapat dengan bebas dalam mengedit atau membuat karya yang inginkan.

Adobe Photoshop CS6 Extended Full Version masih menjadi pilihan banyak pengguna komputer di Indonesia karena dirasa lebih ringan ketimbang versi yang lebih baru dengan fitur yang tidak kalah lengkap dengan versi yang lebih baru, sehingga sangat tepat Adobe Photoshop CS6 digunakan pada komputer atau laptop dengan spesifikasi rendah. Berikut beberapa fitur unggulan Adobe Photoshop CS6 Extended, antara lain:

  • Antarmuka Baru – Seperti yang telah kami singgung di awal, Adobe Photoshop CS6 membawa antarmuka baru dengan warna yang lebih gelap. Sobat dapat mengontrol seberapa gelap tampilan UI melalui pengaturan Preference dan dapat memilih di antara empat skema warna UI yang berbeda.
  • Adobe Camera Raw 7.0 – Adobe Photoshop CS6 juga membawa dukungan untuk Adobe Camera Raw 7.0, sebuah plug-in untuk mengedit file gambar mentah dari kamera digital. Fitur ini memungkinkan untuk memproses gambar dari kamera digital agar mudah dilihat.
  • Content Aware Move – Ini merupakan sebuah fitur yang berguna untuk mengisi bagian gambar yang dipilih secara halus, misalnya sebuah gambar pemandangan yang di tengah-tengah ada pohon, namun kita ingin menghilangkan pohon dan menyamakan bagian itu dengan rumput. Nah dengan fitur ini, Adobe Photoshop akan mengisi bagian yang hilang tadi secara sempurna dengan lingkungan rumput di sekitarnya.
  • Type Styles – Adobe Photoshop CS6 membawa gaya pengeditan teks dari InDesign agar memudahkan pengguna untuk mengubah karakter atau tipe format menjadi lebih cepat.
  • Blur Gallery – Adobe Photoshop CS6 menyediakan peningkatan efek blur pada foto atau gambar dengan alat Tilt-Shift, Iris, and Field Blur tools. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memfokuskan titik blur sesuai keinginan tanpa perlu membuat layer baru atau layer mask.
  • Menambahkan Skin Tone - Pada tool Color Range, sekarang tersedia pilihan Skin Ton, fitur ini, bisa membantu sobat untuk secara otomatis mengubah warna kulit di gambar yang sedang diedit ketika sudah memilih opsi Sampled Color atau Skin Tone.
  • Adaptive Wide Angle – Ini merupakan sebuah fitur yang digunakan untuk memperbaiki distori area pada gambar dengan mengubah sudut dan meluruskannya.
  • New Crop Tool – Crop tool adalah sebuah fitur yang digunakan untuk memotong gambar sesuai keinginan. Pada versi Adobe Photoshop CS6, fitur ini telah ditingkatkan sehingga membuat pemotongan dan pelurusan menjadi lebih mudah dan fleksibel.
  • Auto Recovery - fitur ini membantu sobat untuk menjaga hasil editing yang terlah dibuat hilang seketika komputer atau laptop mati secara mendadak. Fitur auto recovery ini akan menyimpan file secara otomatis setiap10 menit sekali. Jadi, hanya perubahan di 10 menit terakhir saja yang akan hilang dan bukan file secara keseluruhan. Meskipun tetap ada yang hilang, setidaknya hasil pekerjaan yang sudah susah payah dibuat tak sepenuhnya lenyap karena masih ada yang sempat tersimpan.
  • Support Tampilan DPI Resolusi Tinggi - Fitru ini membantu sobat untuk memilih resolusi gambar yang diinginkan dari yang paling rendah sampai yang paling tinggi, sehingga membuat hasil editing tidak burem atau pecah. Hal ini akan menyesuaikan dengan kemampuan atau performance komputer atau laptop sobat, semakin tinggi resolusinya prosesnya semakin berat, jika komputer atau laptop tidak mampu mengelolanya akan membuat proses editing sobat menjadi lambat.

Selain fitur Adobe Photoshop CS6 Extended diatas, masih banyak fitur-fitur lain yang ada pada Adobe Illustrator CS6 Extended, terlebih lagi Adobe Illustrator CS6 Extended yang sudah Full Version atau sudah teraktivasi. Berikut ini tampilan Adobe Illustrator CS6 Extended Full Version.




Adobe Photoshop CS6 Extended akan membantu sobat dalam menangani segala kebutuhan desain grafis masa kini dan masa yang akan datang, baik untuk kebutuhan percetakan, media sosial, konten web, ikon, logo dan lain sebagainya. Jika sobat tertarik dengan aplikasi Adobe Photoshop CS6 Extended, sobat bisa download secara gartis pada link download dibawah, tentunya aplikasinya sudah Full Version. Jadi sobat tidak perlu pusing lagi buat aktivasi lisensinya cukup ikuti instruksi cara install yang tersedia. 

Adobe Photoshop CS6 Extended System Requirements

  • Intel Pentium 4 or AMD Athlon 64 processor
  • Windows XP SP3, Windows 7 SP1, Windows 8, Windows 10 and Windows 11
  • 2 GB of RAM
  • 5 GB of available hard-disk space
  • 1280 x 800 resolution monitor
  • OpenGL 2.0–capable system
  • Adobe Flash Player 10 software required to export SWF files

Langkah Install dan Aktivasi Adobe Photoshop CS6 Extended Full Version

  1. Download dulu aplikasi beserta aktivator Adobe Photoshop CS6 Full Version.
  2. Kemudian Extrak File-nya, bisa menggunaka aplikasi WinRar atau sejenisnya.
  3. Matikan koneksi Internet.
  4. Install Adobe Photoshop CS6 dengan cara membuka foler "Adobe PhotoShope CS6 Extended _Rise Cyber", lalu klik kanan (Run as administrator) pada file "Set-up", pilih "Try" , kemduian pilih jenis Adobe Photoshope C6 Extended sesuai dengan versi windows (32 bit atau 64 bit | Cara mengetahui windows 32 bit atau 64 bit di windows 7, 8, 10 dan 11) dan install seperti biasa. Setelah selesai install, jangan dulu dibuka Adobe Photoshope CS6 Extended, kalau sudah terlanjur dibuka, ditutup terlebih dahulu.
  5. Selanjutnya, kalukan aktivasi Adobe Photoshope CS6 Extended dengan cara membuka folder "Adobe Universal Patcher 2.0" kemudian klik kanan (Run as administrator) pada file "Adobe Universal Patcher 2.0" lalu cari dan pilih Adobe Photoshope C6 Extended sesuai dengan versi windows (32 bit  atau 64 bit) yang sudah sobat install. Kemduian klik "Patch". Tutup aplikasinya.
  6. Selanjutnya, buka aplikasi Adobe Photoshop CS6 Extended yang sudah sobat install (kalau icon Adobe Photoshop CS6 Extended tidak ada di desktop windows, coba cari di menu Start, pasti ada, sobat bisa bikin icon shortcut Adobe Photoshop CS6 Extended untuk ditampilkan di desktop).
  7. Done, enjoyyy for Adobe Photoshop CS6 Extended Full Version.

Size Adobe Photoshop CS6 Extended Full Version: 1.83 GB

Link Download


Adobe Photoshop CS6 Extended Full Version
Server 1 (Mediafire) - Server 2 (Mega) - Server 3 (Uptobox)


Selamat Berkarya, Semoga Bermanfaat yaaa!