Adobe Illustrator CS6 Full Version

Free Download Adobe Illustrator CS6 Full Version. Adobe Illustrator merupakan aplikasi yang berfungsi untuk memudahkan pekerjaan dalam bidang desain grafis khususnya dalam pengelolaan gambar atau image jenis Vektor. Vektor adalah image yang terbentuk melalui kombinasi warna yang berbeda-beda dengan bantuk-bentuk tertentu. Untuk lebih jelasnya tentang gambar jenis Vektor, sobat bisa buka link ini - Perbedaan Vektor dan Bitmap atau Rester (Adobe Photoshop vs Adobe Illustrator). Adobe Illustrator CS6 Full version memungkinkan soabt untuk mendesain apa pun yang bisa sobat bayangkan. Adobe Illustrasi CS6 akan membantu sobat untuk menghasilkan desain serta grafis yang indah dan presisi, mulai dari logo dan ikon hingga grafis serta ilustrasi.  

Adobe Illustrator CS6 termasuk aplikasi yang sangat populer dan penguna Adobe Illustrator CS6 ini tersebar di seluruh dunia termasuk Indonesia. Mengapa Adobe Illustrator CS6 banyak digunakan? karena Adobe Illustrator memiliki kualitas warna yang bagus dalam menampilkan keseuaian antara warna pada layar dengan warna hasil cetak. Selain itu, Adobe Illustrator memiliki banyak fitur yang akan memudahkan dalam pekerjaan desain grafis, antara lain:

  • Perspective Grid Tool - Fitur ini untuk melakukan transfrom dengan prinsip 3 dimensi (3D) dengan bantuan garis berbidang 3D untuk membuat desain grafis berbasi 3D.
  • Antarmuka efisien dan fleksibel – Fitur ini merupakan Illustrator Preferences yang meliputi UI brightness yang dapat disesuaikan, memungkinkan sobat untuk tetap fokus pada artwork yang sedang dikerjakan. 
  • Panel Enhancements – Fitur ini merupakan sobat untuk bekerja dengan beberapa alat favorit dengan mudah, sobat dapat membuat nama layer dan artboards dengan hanya mengklik dua kali pada nama untuk mengubahnya. Selain itu sobat dapat mengatur gaya panel sesaui keinginan.
  • Transform Panel – Ini merupakan salah satu fitur yang banyak dicari desainer grafis, fitur ini memungkinkan kemampuan untuk mengakses opsi Scale Strokes dan Effects yang kritis secara tepat pada panel Transform.
  • Transparency Panel – Fitur ini berfungsi untuk mengatur atau merilis tingkat Opacity Mask dengan satu klik tepat pada tombol di Panel Transparansi secara langsung.
  • Control Panel – Fitur ini sangat efisien dengan peningkatan konsistensi, seperti penempatan pada anchor point controls, clipping masks, envelope distortions, dan masih banyak lagi. Adapun kemampuan untuk mengatur ulang ruang kerja ke posisi awal atau default dengan mengklik Reset pada ruang kerja.
  • Image Trace – Fitur satu ini berfungsi untuk mengonversikan gambar bitmap atau raster ke bentuk vektor yang dapat diedit menggunakan mesin tracing dengan cara baru. 
  • Gaussian Blur Enhancements – Fitur ini untuk mengatur radius blur menggunakan penggeser atau pratinjau secara instan, secara langsung di artboard.

Selain fitur Adobe Illustrator CS6 diatas, masih banyak fitur-fitur lain yang ada pada Adobe Illustrator CS6, terlebih lagi Adobe Illustrator CS6 yang sudah Full Version atau sudah teraktivasi. Berikut ini tampilan Adobe Illustrator CS6 Full Version.



Adobe Illustrator akan membantu sobat dalam membuat karya impian, misalnya untuk membuat design ilustrasi, menggambar kartun, logo, brosur, pamflet, info grafis, tipografi, kartu undangan, kartu nama, desain billboard, desain packaging dan karya digital lainnya. Jika sobat tertarik dengan aplikasi Adobe Illustrator, sobat bisa download secara gartis pada link download dibawah, tentunya aplikasinya sudah Full Version. Jadi sobat tidak perlu pusing lagi buat aktivasi lisensinya cukup ikuti instruksi cara install yang tersedia. 

Adobe Illustrator CS6 system requirements

  • Intel® Pentium® 4 or AMD Athlon® 64 processor
  • Microsoft® Windows® XP with Service Pack 3 or Windows 7 with Service Pack 1. Adobe® Creative Suite® 5.5 and CS6 applications also support Windows 8, Windows 10 and Windows 11.
  • 1 GB of RAM (3 GB recommended) for 32 bit; 2 GB of RAM (8 GB recommended) for 64-bit
  • 2GB of available hard-disk space for installation; additional free space required during installation (cannot install on removable flash storage devices)
  • 1024 x 768 display (1280 x 800 recommended) with 16-bit graphics adapter

Langkah Install dan Aktivasi Adobe Illustrator CS6 Full Version

  1. Download dulu aplikasi beserta aktivator Adobe Illustrator CS6 Full version
  2. Kemudian Extrak File-nya, bisa menggunaka aplikasi WinRar atau sejenisnya
  3. Matikan koneksi Internet
  4. Sebelum install Adobe Illustrator, sobat harus install terlebih dahulu aplikasi Adobe Application Manager, agar saat sobat install Adobe Illustrator tidak mengalami hamabatan
  5. Buka folder "Adobe Application Manager", kemudian klik kanan (Run as administrator) pada file "ApplicationManager6.2_all.exe". Kemudian Instal seperti biasa. Setelah itu, lakukan aktivasi dengan cara, klik kanan (Run as administrator) pada file "aam-patch.painter.exe" kemudian klik tombol "Patch". Tutup aplikasinya.
  6. Kemudian, install Adobe Illustrator dengan cara membuka foler "Adobe Illustrator CS6_Rise Cyber", lalu klik kanan (Run as administrator) pada file "Set-up", pilih "Try" , pilih jenis Adobe Illustrator C6 sesuai dengan versi windows (32 bit atau 64 bit | Cara mengetahui windows 32 bit atau 64 bit di windows 7, 8 10 dan 11) dan install seperti biasa. Setelah selesai install, jangan dulu dibuka Adobe Illustrator CS6, kalau sudah terlanjur dibuka, ditutup terlebih dahulu.
  7. Selanjutnya, kalukan aktivasi Adobe Illustrator dengan cara membuka folder "Adobe Universal Patcher 2.0" kemudian klik kanan (Run as administrator) pada file "Adobe Universal Patcher 2.0" lalu cari dan pilih Adobe Illustrator C6 sesuai dengan versi windows (32 bit  atau 64 bit) yang sudah sobat install. Kemduian klik "Patch". Tutup aplikasinya.
  8. Selanjutnya, buka aplikasi Adobe Illustrator CS6 yang sudah sobat install (kalau icon Adobe Illustrator CS6 tidak ada di desktop windows, coba cari di menu Start, pasti ada, sobat bisa bikin icon shortcut Adobe Illustrator CS6 untuk ditampilkan di desktop)
  9. Done, enjoyyy for Adobe Illustrator CS6 Full Version 


Size Adobe Illustrator CS6 Full Version: 3.65 GB

Link Download 


Adobe Illustrator CS6 Full version
Server 1 (Mediafire) - Server 2 (Mega) - Server 3 (Uptobox)


Selamat Berkarya, Semoga Bermanfaat yaaa!